Manfaat Daun Buah Alpukat

Manfaat daun buah alpukat memang telah digunakan untuk keperluan pengobatan tradisional di masyarakat Indonesia.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpecaya di indonesia. Dalam kesempatan kali ini kami akan posting tentang manfaat daun buah alpukat yang sangat menakjubkan untuk kesehatan tubuh.

Manfaat daun buah alpukat | Daun buah alpukat mempunyai kegunaan sangat beragam untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan secara tradisional. Tidak hanya buahnya yang bermanfaat untuk kecantikan kulit, khasiat daun alpukat juga dapat dipakai untuk obat herbal penyakit hipertensi sampai sakit perut. Ramuan alami berbahan dasar daun mempunyai kelebihan tersendiri yaitu tidak mengandung efek samping yang merugikan bagi kesehatan. Budidaya tanaman alpukat dilakukan dengan cara menanam biji buahnya menggunakan teknik khusus. Karena itu, tidak mudah menemukan pohonnya di tempat-tempat tertentu seperti kota besar. Manfaat daun alpukat bagi kesehatan adalah bisa digunakan sebagai obat herbal berbagai jenis penyakit.

Sekilas Tentang Buah Alpukat

Tanaman alpukat berasal dari Meksiko Amerika Tengah, saat ini buah alpukat telah di budidayakan di Amerika Selatan dan juga amerika tengah sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropis di dunia, termasuk Indonesia. Tanaman alpukat yang mempunyai nama latin Persea Americana Miller ini sangat banyak di temukan di Indonesia. Walaupun bukan tanaman asli Indonesia, tetapi keberadaannya tidak asing lagi bagi masyarakat.

Masayarakat indonesia sudah sejak dulu kala telah melakukan serangkaian upaya penanggulangan penyakit menggunakan bahan-bahan dari alam sebagai pengobatan tradisional. Salah satunya yaitu memanfaatkan daun alpukat untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Kandungan Daun Alpukat

manfaat daun buah alpukatSalah satunya terdapat pada kandungan zat daun alpukat ini :

  • Querstin
    Querstin adalah senyawa keompok flavonol terbesar, querstin dan glikosidannya berada dalam jumlah sekitar 60-75%. Querstin di percaya dapat melindungi tubuh dari beberapa jenis penyakit degenerative dengan cara menangkap radikal bebas dan menghelat ion logam transisi makanan yang rendah, pemasakan dapat menyebabkan terjadinya proses dedgradasi oleh panas dan dapat melarutkan kuersetin dari air yang mendidih. Daun alpukat rasanya pahit berkhasiat sebagai diuretik dan menghambat pertumbuhan beberapa bakteri seperti staphylococcus sp, pseudomonas sp, protectus sp, escherichea sp, dan bacillus sp. Selain itu berkhasiat untuk menyembuhkan kencing batu, darah tinggi, dan sakit kepala. Daun yang dibuat teh dapat meyembuhkan nyeri saraf, nyeri lambung, bengkak saluran pernapasam dan haid tidak teratur.
  • Polifenol
    Polifenol adalah sub-kelompok fitonutrien yang ditemukan pada makanan seperti pada manfaat teh, bawang, anggur dan kacang-kacangan tertentu. Polifenol alami melindungi tanaman melawan patogen , parasit dan predator dan sering berkontribusi pada rasa dan warna buah dan sayuran. Polifenol adalah kelompok zat kimia yang di temukan pada tumbuhan. Zat ini memiliki tanda khas yakni memiliki banyak gugus fenol dalam molekulnya. Plofenol berperan dalam memberi warna pada suatu tumbuhan seperti warna daun saat musim gugur.

Manfaat Daun Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

1. Menurunkan kolesterol

Kolesterol adalah salah satu penyakit yang cukup membahayakan tubuh. Bukannya kolesterol tak penting bagi tubuh, tetapi kadar kolesterol yang berlebih bisa memicu penyakit berbahaya bagi tubuh, seperti jantung dan stroke. Bagi anda yang ternyata kadar kolesterolnya diambang batas, anda bisa mengatasinya dengan daun alpukat. Salah satu manfaat daun alpukat untuk kesehatan adalah menurunkan kolesterol karena daun alpukat ini mengandung antioksidan yang bisa membantu memecahkan kolesterol dalam tubuh.

2. Menstabilkan tekanan darah

Apa yang akan terjadi jika tekanan darah anda tinggi? Pastilah anda akan pusing tujuh keliling karena salah satu efek dari darah tinggi adalah cepat marah. Sebenarnya, tekanan darah yang meningkat terus menerus bisa membuat tubuh menjadi terganggu, terutama sirkulasi darahnya. Gangguan pada sirkulasi darah akan menyebabkan yang namanya penyakit berbahaya seperti jantung. Makanya, jika anda menderita darah tinggi, tak ada salahnya anda mengatasinya dengan daun alpukat karena manfaat daun alpukat untuk kesehatan adalah bisa melancarkan aliran darah sehingga tekanan darah menjadi stabil.

3. Mengatasi Diabetes

Khasiat dari daun alpukat untuk kesehatan tak hanya satu atau dua saja. Daun alpukat ini ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah mengatasi diabetes.Diabetes adalah salah satu penyakit yang membahayakan tubuh. Jika ia sudah terlanjur menyerang, maka anda harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan karena sedikit saja anda makan sembarangan, maka penyakit gula anda akan kambuh. Jika anda ingin membuktikan manfaat daun alpukat untuk kesehatan, anda hanya perlu mengkonsumsinya secara rutin agar gula darah anda tetap normal dan diabetes anda tak sering kambuh.

4. Membuat jantung sehat

Jantung adalah penyakit yang sangat mematikan. Bahkan saking membahayakannya penyakit ini banyak orang yang menjulukinya sebagai pembunuh nomor satu di dunia. Jika anda tak mau penyakit jantung menyerang anda, anda bisa membuat minuman dari daun alpukat. Salah satu manfaat daun alpukat untuk kesehatan, salah satunya adalah membuat jantung anda tetap sehat. Bukankah akan sangat senang jika anda memiliki jantung sehat karena secara otomatis kerja tubuh akan berjalan dengan maksimal, lancar tanpa hambatan.

5. Mencegah kanker

Sudah disinggung sebelumnya bahwa daun alpukat ini ternyata memiliki khasiat yang banyak untuk kesehatan. Manfaat dari daun alpukat, salah satunya bisa mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Ya, daun alpukat yang kaya akan antioksidan ini akan membantu tubuh menangkal zat asing yang masuk dalam tubuh. Jika anda mau mengkonsumsinya secara rutin, pastilah antioksidan dalam tubuh akan semakin besar dan penyakit yang menyerang, termasuk penyakit kanker bisa anda atasi dengan segera. Cukup anda mengkonsumsi daun alpukat secara rutin dengan menyulapnya menjadi minuman yang menyehatkan, maka sakit kankerpun tak akan anda derita.

Ramuan alami dari rebusan daun sudah banyak dipakai untuk pengobatan tradisional karena aman diminum asal sesuai petunjuk yang disertakan. Jangan sembarangan mengaplikasikan resep obat dari daun alpukat jika anda tidak tahu komposisi takaran yang benar karena bisa mengancam kesehatan tubuh.

Terus kunjungi situs https://caramengobatipenyakitgonoreblog.wordpress.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga : Khasiat Wedang Jahe Bagi Kesehatan

Manfaat Daun Buah Alpukat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s